Pages

Pages

Selasa, 01 Januari 2013

ALASAN MALAYSIA MEMBENCI INDONESIA


Gak tau kenapa ya broo… kali ini ane pengen menulis tentang perselisihan antar kedua Negara ini. Masalahnya sekarang mereka yang pinter apa kite yang bodoh yaaa.. apa kite yang g punya rasa nasionalisme yang lebih mentingin kepuasan diri sendiri n keluarga daripada mikirin martabat Negara Indonesian ini. Sebagai warga Indonesia yang terdaftar dalam KTP ane ngerasa sakit hati dengan semua ini. Pertanyaan ane ! apakah ada warga Malaysia disana yang sakit hati seperti ane ?heeeeeee
Meskipun hanya sedikit, ada hal-hal yang masih bisa membuat ane bangga. Mari kita simak: cekidottt….. 

1.    Indonesia jauh lebih besar wilayah dan penduduknya dibanding Malaysia.
2.     Pasukan Tempur Indonesia jauh lebih hebat dan disegani di dunia dibanding Malaysia
3.    Indonesia merebut kemerdekaan dengan berperang melawan penjajah. Malaysia hanya mengemis meminta kemerdekaan dari Inggris
4.    Indonesia adalah negara merdeka, bukan negara boneka Inggris dan Amerika seperti halnya Malaysia yang menuruti segala perintah Inggris dan Amerika seperti anjing peliharaan
5.     Budaya asli Indonesia begitu banyak dan beragam, tidak seperti Malaysia yang tidak punya budaya sama sekali dan hanya bisa mencuri budaya bangsa lain
6.     Indonesia mempunyai Sumber Daya Alam yang jauh lebih banyak dari Malaysia. Bahkan lambang negara Malaysia memakai gambar Harimau Sumatra ( Indonesia )
7.    Indonesia mempunyai Bali, tujuan wisata nomor satu dunia, dan wisata indonesia lainnya yang indah alamnya. Malaysia iri dan ingin mencuri Tari Pendet Bali
8.    Indonesia adalah negara muslim terbanyak di seluruh dunia.
9.    Indonesia termasuk G20, dan Malaysia jauh di belakang.
10. Malaysia tidak bisa membuat baju tentara sendiri sehingga harus memesan dari PT.Sritex Indonesia.
11. Bahasa Indonesia jauh lebih indah,maju dan rapih daripada Bahasa Melayu Malaysia yg belum berevolusi
12. Wanita Indonesia jauh lebih cantik daripada wanita Malaysia sehingga pria Malaysia lebih memilih wanita Indonesia. Contohnya adalah Manohara dan Bunga Citra Lestari
13. Dunia musik Indonesia jauh lebih keren dan bermutu daripada musik melayu Malaysia,sehing­­­ga artis musik Indonesia sangat terkenal di Malaysia (tdk usah di sebutkan siapa saja dh pd tau kok)
14. Candi Borobudur dan Pulau Komodo adalah salah satu 7 Keajaiban Dunia,Malaysia tidak punya keajaiban dunia dan bahkan membuat Menara Petronas dengan meniru desain Candi Prambanan
15. Dan inilah alasan paling konyol Malaysia membenci Indonesia, karena bendera Indonesia jauh lebih sederhana daripada bendera Malaysia yang sangat mirip dengan bendera Amerika.
                                                                                           
1. dia orang mengatakan bahwa Indonesia tidak kreatif dan mengambil budaya malaysia, nyatanya. semua budaya dan lagu Indonesia telah nyata2 kita claim (batik: kita bilang batik malaysia padahal batik hanya ada satu yaitu dari Indonesia dan kualitasnya jauh lebih baik;Reog: kita hanya mengubah nama saja menjadi barongan padahal semua itu sama saja dengan reog,dll). Tidakkah itu tindakan yang salah.

2. Kita Orang kata lagu Indonesia jelek. Kenapa kita tak bisa terima kenyataan bahwa di malaysia ramai yang disukai adalah lagu2 Indonesia. Peringkat pertama Top hits di salah satu stesen radio malaysia adalah PETERPAN. Malahan lagu daerah di Indonesia kita claim. (Rasa Sayange).
3. Kita orang kata bendera dan lambang garuda Indonesia menjiplak dari Polandia, Monaco, sedangkan kita orang pun tak tau sejarah bendera Indonesia, dan kita tak tau bahwa di dunia ini ramai negara yang memiliki lambang garuda. Sedangkan bendera kita persis sama dengan Amerika hanya beda di bulan dan mataharinya saja. Tidakkah seharusnya kita sedar diri.
4. Ramai kita kata orang Indonesia bodoh2 hampir disetiap forum di negara kita ni, saya kerap melihat kata2 dr forumer yg berbunyi: indon bodoh blalala. Macam mana dengan kita..? Nama pelajar malaysia pun tidak pernah terdengar di peringkat pertama di olimpiade sains international. sedangkan indonesia, hampir setiap tahun putra-putri indonesia menang dalam olimpiade internasional bahkan sering mendapat medali emas. Dan tidakkah kita tau bahwa dokter2 Indonesia selalu menjadi guru besar dan mengajari dokter2 malaysia di negara kita ni.
5. Salah satu dari forum yang kita tulis bahwa kita bangga dijajah England. Dan kemerdekaan kita hanyalah pemberian semata dan bukan merupakan hasil perjuangan.

Baca kutipan dari Majalah Time di tahun 1957 tentang kemerdekaan Negara kita.ya :

“The Malayans .. though the curiously un-enthusiastic calm with which they received their independence was attributed by British residents to the fact that it was ‘handed to them on a platter.’”
warga negara kita tidak puas karena kemerdekaannya seperti diberi oleh kerajaan Inggris. Time Magazine, “Malaya, A New Nation”.
Indonesia lahir dan jadi bangsa besar di dunia dengan cara yang heroik, mengusir bangsa-bangsa imperialis terbesar dunia, Belanda, Inggris, Jepang. Sukarno, Hatta, Jenderal Sudirman, Bung Tomo ,sejarah Indonesia penuh dengan pahlawan-pahlawan besar.

6. Kita orang kata Indonesia pencuri, padahal dalam kenyataanya bahwa kitalah yang pencuri (Ambalat,illegal-logging,dll).
7. Ketergantungan kita Pada Indonesia. Ekonomi kita tergantung dengan Indonesia. Meskipun TKI cuma kuli kasar, ekonomi kita akan langsung jatoh kalau mereka tak ada.

8. Kita tak sedar, tak tau bahwa di negara kita banyak tenaga pengajar yang dari Indonesia sedangkan tenaga pengajar malaysia tidak laku di Indonesia.
9. Kita bangga dengan kekuatan militer kita karena kita tidak tahu apa2. Indonesia masuk 13 besar forces terkuat didunia sedangkan malaysia masih dibawah 60!Dan dia orang (Indonesia) selalu menjadi forces inti dari pasukan PBB International.

Artikel Terkait:

Share on :

6 komentar:

  1. Hi Bung Handi, saya blogwalking kemari nih... Mana suguhannya, sekedar teh anget atau apa gt... wkwkwkwk...

    Menurut saya ga semua orang Malaysia itu jelek, begitu juga ga semua orang Indonesia itu baik. Semua itu kembali dari pribadi masing-masing. Saya pernah dibantu sama orang Malay yg buaaaiiikk buanget ketika di perjalanan. Bahkan beliau menawarkan saya untuk singgah ke tempatnya di Penang buat "pusing-pusing yang tak perlu payah-payah". Ternyata ga semua orang Malay seperti yg diberitakan di koran Indonesia. Demikian jg sebaliknya. Mungkin menurut mereka (orang Malay), kita (orang Indonesia) jg seburuk yg kita bayangkan ttg org malay. Nah kalo saling berprasangka buruk, kapan damainya. Hehehehee... Mulai dari diri sendiri aja buat jadi PEACE MAKER. Mari berusaha... :)

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ..iya supermon.. itu yang selama ini saya pertanyakan. apakah orang malaysia punya image jelek ke indonesia juga..itu tanda tanya besar dalam pikiran saya. hobinya jalan2 yaa ?

      Hapus
    2. Mungkin iya, apalagi jika kita berpikir sama kayak mereka.

      Iyaa, saya suka jalan-jalan dan makan. Hahahahaa.... apalagi yg gratis. Kalo mau undang saya makan atau ajak saya jalan gratis, bisa langsung cek contact supermon disini http://da-supermon.blogspot.com/p/contact-me.html *serius*

      Bwahahahaaaa...

      Hapus
    3. wach pengenya yang geratisan2 mulu nich... tetangga kayaknya mau ada khitanan.. makan geratis tue.. nanti tak kirim undanganya,,... okey ?

      Hapus
    4. Ok, saya di Jepara loh Bung Handi. Ditunggu undangannya. Salam.

      Hapus
    5. tepatnya dimana jeparanya..? setelah lihat postingan anda tentang pantai kartini.. tadi ane langsung ke pantai kartini.. ternyata sekarang sangat indah yaa.. n rame banget...jadi bangga..

      Hapus

 

KUMPULAN ARTIKEL INSPIRATIF

Penampakan

About